Inilah Rahasia Kesehatan dan Kecantikan Luar Dalam

Assalamu'alaikum,,, Hai Ladies, apa kabar? Semoga sehat selalu dan tetap cantik dalam iman. Aamiin Yaa Rabbalalamin
Ladies, jika kalian mendengar istilah "Healthy Inside, Beauty Outside", kira-kira apa yang muncul difikiran Ladies ? Kalau aku sih mikirnya, kalimat tersebut merupakan sebuah dambaan yang ingin diraih oleh setiap perempuan. Siapa sih yang enggak ingin sehat dan cantik luar dalam. Pastinya pengen semua donk ^^
Nah, untuk mendapatkan kesehatan dan kecantikan luar dalam yang bukan hanya sekadar wacana, tentunya ada ilmu yang harus dipelajari dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karenanya, Forum Muslimah Khairunnisa Garuda Indonesia menggelar Majelis Ilmu yang dikemas dalam Talkshow bertajuk "Healthy Inside, Beauty Outside" pada Jum'at, 05/07/2019, di Auditorium Gd. Manajemen Garuda City Center.

Acara yang dihadiri oleh segenap keluarga dari pegawai Garuda Indonesia ini, disambut hangat oleh para tamu undangan. Ketiga narasumber yang hadir pun begitu antusias menyampaikan materi yang berkaitan dengan
kehalalan suatu produk yang kita pakai sehari-hari. Baik makanan, minuman, obat-obatan dan juga kosmetik. Karena semua aspek itu sangat berpengaruh untuk mencapai predikat sehat dan cantik luar dalam.

Salah satu narasumber yang hadir siang itu adalah Nadia Lutfi, Kepala Sub Bidang Sosialisasi dan Edukasi Halal LPPOM MUI. Menurut Mbak Nadia, perintah untuk mengkonsumsi makanan halal sudah termaktub dalam Al Qur'an surat Al-Baqarah ayat 168,
"Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan; karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu".

"Tak ada toleransi lagi jika berkaitan dengan  kehalalan produk. Kami dari LPPOM sebagai Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika akan terus bersemangat memberikan kepastian, bahwa produk yang sudah tersertifikasi LPPOM, merupakan produk yang sudah pasti halal, karena telah melalui proses pemeriksaan yang sangat ketat oleh para ahli di bidangnya," jelas Mbak Nadia.

Sementara itu, Winny Aqshani dari Tim Halal Internal Aerofood ACS, menjelaskan tentang bahan-bahan makanan dan minuman yang disajikan dalam catering penerbangan Garuda Indonesia, merupakan bahan-bahan  pilihan terbaik yang sudah terverifikasi halal dari LPPOM MUI.

Tak hanya makanan dan minuman saja yang dibahas dalam talkshow siang itu . Kosmetik halal pun jadi salah satu materi yang diobrolkan. Karena yang butuh makanan halal bukan hanya perut saja yah Ladies, tapi kulit pun butuh makanan terbaiknya yakni kosmetik halal.

Urusan kosmetik halal, Safi hadir sebagai brand yang sudah terverifikasi halal dari LPPOM MUI. Nindita Ayu, Jr Brand Manager Safi Indonesia menjelaskan bahwa Safi merupakan produk skin care yang berasal dari Malaysia, ayang dibuat dari bahan-bahan alami dan teruji secara klinis.

"Produk skin care dari Safi ini terbuat dari bahan alami tanpa alkohol dan telah melalui uji klinis. Safi pun telah memiliki dua sertifikat halal yakni JAKIM dari Malaysia dan LPPOM MUI dari Indonesia," kata Mbak Nindita.

Talkshow yang berlangsung sekitar kurang lebih 2 jam ini begitu kaya informasi. Para peserta yang hadir pun antusias melontarkan beberapa pertanyaan. Sehingga acara pun semakin menarik. Namun, berhubung waktu yang terbatas, talkshow pun ditutup dengan pengumuman lomba menulis dan juga pembagian doorprize.

Nah, gimana Ladies?
Ternyata, untuk pencapaian "Healthy Inside, Beauty Outside", dibutuhkan kombinasi makanan, minuman, dan kosmetik yang halal. Jangan lupa Istiqomah dan berdoa juga ya Ladies.

Wassalamu'alaikum,

Komentar