Resmi Dibuka, Muffest 2019 Targetkan Transaksi 45 Miliar

Foto(dokpri) 
DiaryAida,Jakarta-Pecinta Fesyen Muslim di Indonesia siap dimanjakan dalam ajang perhelatan Muslim Fashion Festival (Muffest) 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 1-4 Mei 2019 di Asembly Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Kemeriahan Opening Ceremony Muffest 2019 pun disambut suka cita oleh para pecinta fesyen nusantara. Pembukaan Muffest2019 dimulai tepat pada pukul 09:30 WIB. Tarian selamat datang dari Siswa SMK NU Banat pun turut serta menyemarakkan perhelatan yang dimotori oleh Indonesia Fashion Chamber bersama Dyandra Promosindo. 
Foto(dokpri)
Dilanjutkan dengan parade fesyen yang menampilkan rancangan siswa SMK NU Banat hingga desainer profesional. Mereka ialah Lannia Rakhmawati, Lisa Fitria, Noore dan Irma Intan. Mereka membawakan lima rancangan berupa busana muslim ready to wear dengan berbagai konsep sesuai dengan kreativitasnya masing-masing. 
Foto(dokpri)
Muffest 2019 kali ini langsung dibuka oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto. Dalam sambutannya, Menperin menghimbau para pelaku Industri Fesyen Muslim untuk terus meningkatkan kinerja sehingga mampu menembus pasar global yang semakin berkembang menjadi lebih besar lagi. 

"Indonesia merupakan negara terbesar kedua dalam mengembangkan fesyen muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab. Semoga dengan adanya Muffest 2019, industri fesyen muslim tumbuh signifikan dan semakin siap menjadi salah satu pusat fesyen muslim dunia," tutur Menperin Airlangga Hartanto. 

Sementara itu, National Chairman Indonesian Fashion Chamber, Ali Charisma sebagai inisiator Muffest, menyampaikan harapannya kepada seluruh pihak yang terkait agar dapat bersinergi untuk memperkuat pelaku industri fesyen muslim di tanah air.

"Kita berharap brand Indonesia bisa semakin maju dan kami semua bisa semakin sejahtera melalui industri fesyen," ungkap Ali.

Ali menambahkan, di tahun keempat penyelenggaraan Muffest, jumlah pengunjung dan nilai transaksi diharapkan lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Pihaknya optimis menargetkan 55.000 pengunjung dengan transaksi senilai 45 Miliar Rupiah. 
Selain Fashion Show dari sejumlah desainer tanah air, seperti Ria Miranda, Ayu Dyah Andari, Mandjha Hijab Ivan Gunawan Premium Collection, Sofie, Raegitazoro, Hannie Hananto, Noore, Aldre’, hingga lrna Mutiara, Muffest 2019 juga akan menghadirkan exhibition (pameran dagang) ritel atau BZC (Business to Customer) dan mengarah pada 828 (Business to Business), fashion presentation, talkshow, seminar, serta fashion design competition.
Muffest 2019 ini akan dibuka setiap hari mulai pukul 10:00 WIB sampai 21:00 WIB. Demi memudahkan para  pengunjung, booth-booth pameran yang terdiri dari 400 brand ini, akan dibagi menjadi beberapa zona antara lain zona syari, etnik, urban and street wear, men's wear, sport muslim, dan zona aksesoris. (Na)

Video Opening Ceremony Muffest 2019








Komentar