Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat, Al Hadi Mitra Toko Tani Jual Sembako Murah

Assalamu'alaikum Bunda, gimana kabar bunda dan keluarga di rumah? Semoga tetap sehat dan semangat yah Bund. Meski lama tak bersua akibat pandemi ini, kita masih bisa berbagi informasi melalui media sosial, telepon, artikel blog, dan masih banyak lagi cara lainnya. Asalkan, masih dalam koridor physical distancing atau pembatasan jarak.

Untuk informasi kali ini, rasanya cocok banget untuk meringankan kegundahan Bunda dalam mengatur uang belanja. Mengingat harga bahan pokok yang kian melambung jelang lebaran. Meski demikian, bahan-bahan pokok tersebut wajib dibeli untuk bisa melanjutkan hidup.

Nah, untuk meringankan beban Bunda ditengah melambungnya harga pangan, Yayasan Al Hadi bekerjasama dengan Toko Tani Indonesia, menyediakan kebutuhan bahan pangan dengan harga murah.

Ada 11 Bahan Pokok Murah yang disediakan tiap harinya, seperti:

Bunda bisa memesannya terlebih dahulu melalui sambungan telepon dan whatsaap di nomor yang tertera pada flyer diatas. Harga murah yang tertera diatas sudah ditentukan dari Pusat Divisi Ketahanan Pangan Nasional. Jadi, pastinya lebih murah dibandingkan harga yang beredar di pasaran.

Menurut ketua Yayasan Al Hadi, Hj.Anifah Qowiyatun, "Pembukaan Al Hadi Toko Mitra Tani, bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah."

Taman Bermain
Al Hadi Daycare

Ia mengatakan, Yayasan Al Hadi yang sebelumnya bernaung dalam dunia pendidikan dan parenting, yakni Al Hadi Daycare , Pre-School, dan Bimbel ini,  merasa prihatin melihat fakta, melambungnya harga bahan kebutuhan pokok di tengah ujian pandemi covid-19. Oleh sebab itu, Yayasan Al Hadi merealisasikan kepeduliannya dengan menjual bahan pokok secara murah.
Bunda Anifah dan Miss Al Hadi
Menurut Bunda Anifah, pihaknya tidak mengambil untung dalam perdagangan ini. Niat terpenting saat ini ialah gimana masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokok dengan kandungan gizi yang cukup, akan tetapi dengan harga yang relatif lebih murah. Jadi, ia tidak memikirkan untung rugi lagi. Baginya, "Min Haitsu La Yahtasib yang artinya, rezeki itu datangnya tiada disangka-sangka. Jadi, Al Hadi Toko Tani hadir dengan niat tulus untuk membantu masyarakat," jelasnya.

Tetep Terapkan Physical Distancing Saat Jual Beli

Sejak pembukaan Al Hadi Toko Mitra Tani beberapa hari lalu, para pembeli menyambutnya dengan antusias. Hal ini terlihat dari stock bahan-bahan pokok yang berjajar di rak sudah ludes sebelum sore hari. Alhasil, para Bunda yang belum kebagian, harus bersabar untuk membeli keesokan hari.
Tersedia Hand Sanitizer dan Masker

Oh ya, meski ramai dikunjungi para pembeli, Al Hadi Toko Tani tetap menjaga koridor physical distancing yah. Disediakan hand sanitizer dan masker secara gratis bagi para pembeli. Selain itu, pembeli yang datang tidak diperbolehkan membeli bahan pokok melebihi ketentuan, yakni satu orang hanya boleh membeli satu item dari masing-masing bahan pokok yang tersedia. Hal ini untuk mencegah terjadinya panic buying (ngeborong).
Hanya boleh membeli satu tiap
Masing-masing item sembako
Tak hanya itu saja, Yayasan Al Hadi juga tetap  berkomitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak menyediakan kantong plastik. Jadi, para pembeli dihimbau agar membawa kantong belanja dari rumah. Baik Al Hadi Daycare, Bimbel, Pre-School, dan Al Hadi Toko Tani, semuanya tetap teguh menerapkan program Go Green demi kelestarian lingkungan.

Lokasi Al Hadi Mitra Toko Indonesia

Lokasi dari Al Hadi Toko Tani Indonesia, berada di Kompleks BPPT Jl. Technologi V No.27A, Meruya , Jakarta Barat.

Lokasi yang sama dengan Al Hadi Daycare, Bimbel, dan Pre-School yang baru. Untuk informasi lengkap terkait Daycare Islami yang recommended banget, Bunda bisa mengunjungi www.alhadi-daycare.com

Nah, sekian dulu informasi yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat ya Bund. Salam sehat.

Wassalamu'alaikum, 

Komentar

  1. Wah, semoga lancar barokah ya Mba. Dan diberi rezeki dari arah lain atas kerelaannya tidak mengambil keuntungan dari jualan ini.

    BalasHapus

Posting Komentar