Raffi Ahmad Nge-Vlog bareng KH Ma'ruf Amin dan Ribuan Santri

Suasana diatas panggung, usai
Nge-Vlog bareng Raffi dan Kia Ma'ruf

Artis kondang ibukota Raffi Ahmad mengajak Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin nge-Vlog bareng ribuan santri dalam acara SantriFest 2019 di Serang, Banten, pada Sabtu malam, 23 Maret 2019.

Mulanya, pembawa acara SantriFest 2019, Annifah Qowiyatun, menyebutkan bahwa Raffi Ahmad merupakan artis yang telah hijrah, dan kini menjadi santri Kiai Ma'ruf Amin. 
Foto: Mc sedang memandu acara
"Kak Raffi ini sekarang santrinya Kiai Ma'ruf Amin, jadi saya akan memanggilnya Gus Raffi Ahmad. Sekarang kita minta Gus Raffi untuk menyampaikan sepatah duapatah kata, ya," kata Annifah sembari menyerahkan alat pengeras suara kepada Raffi Ahmad.

Artis yang tengah menekuni dunia YouTube, dan memiliki jutaan subscriber ini, menyatakan bahwa kedatangannya ke Serang kali ini adalah untuk bersilaturahmi dengan para santri, dan juga untuk mensupport KH Ma'ruf Amin.
Foto: dokpri
"Pertama-tama tujuan saya adalah silaturahmi, sekaligus sama-sama kita support KH Ma'ruf Amin yang kita cintai. Mudah-mudahan dengan izin Allah, kita optimis Bapak KH Ma'ruf Amin bisa mendampingi Bapak Jokowi," kata Raffi.

Raffi juga mengajak ribuan santri dan hadirin untuk mengangkat jempolnya. Selanjutnya ia mengingatkan pada 17 April 2019 mendatang untuk mencoblos pasangan nomor urut 01 yakni Jokowi- KH Ma'ruf Amin.

"Jempolnya mana? Semoga kita sehat selalu dan diberikan kemudahan. Jangan lupa ya 17 April 2019 nanti, coblos nomor urut 01 Jokowi- KH Ma'ruf Amin," kata Raffi bersemangat.

Tak hanya itu saja, Raffi Ahmad juga mengajak KH Ma'ruf Amin untuk nge-Vlog bareng bersama ribuan santri yang hadir. 

Raffi mempersilahkan Kia Ma'ruf untuk menyampaikan pesan melalui video blog tersebut. 

Kemudian, Kiai Ma'ruf memulai pesannya dengan mengucapkan terima kasih kepada Raffi Ahmad dan juga ribuan santri Millenial yang sudah berkumpul untuk bersama-sama membangun negeri. 

"InsyaAllah, anak-anak muda ini harapan bangsa. Jadi semangatnya sangat tinggi Gus Raffi," kata Kiai Ma'ruf Amin yang disambut oleh tepuk tangan para santri.

Selain itu, Kiai Ma'ruf juga mendoakan para santri yang hadir di acara tersebut, mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah. 

"Kita sama-sama berdoa mudah-mudahan Indonesia aman dan tentram, nantinya Pilpres akan aman dan tentram, Indonesia tetap maju, bukan bubar, bukan punah. Memangnya dinosaurus apa?," lanjut Kia Ma'ruf yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari para santri yang hadir.
Suasana para santri dan hadirin
dalam SantriFest2019
Sementara itu, usai mengakhiri vlognya, Raffi Ahmad turun dari panggung untuk menyapa secara langsung santri-santri yang sedari tadi terlihat berantusias dalam pagelaran malam puncak SantriFest 2019 yang berlangsung di stadion Maulana Yusuf Ciceri Serang.

SantriFest 2019 merupakan festival santri yang digagas oleh organisasi Arus Baru Indonesia (ARBI) yang diketuai oleh Lukmanul Hakim.

Pagelaran yang berlangsung selama tiga hari (22-24 Maret 2019) tersebut diikuti dan dihadiri oleh para tokoh santri yakni, KH Ma'ruf Amin, KH Abuya Muhtadi, HabbiburrHabi El Shirazy, KH Cholis Nafis, Ust. Zulfikar dan tokoh masyarakat lainnya. Selain itu, hadir juga artis  sholawat Veve Zulfikar dan Raffi Ahmad.

Acara ini dimeriahkan juga dengan beragam pameran karya santri dan bazar aneka produk dari UMKM dan IMKM










Komentar