INDHEX 2018, Suguhkan Kehidupan Halal yang Memikat

Penghargaan Halal
(Foto:dokpri)


Penikmat produk "Halal" tak hanya berasal dari umat muslim saja. Karena Halal sendiri memiliki kategori dan cakupan yang sangat luas. Tak hanya sebatas makanan saja, banyak juga produk-produk lainnya yang sudah bersertifikasi halal.  Seperti halnya kosmetik, baju, peralatan masak, bahkan pembalut
wanita pun sudah ada yang memiliki cap halal.

Nah, ada kabar gembira nih buat para penggemar produk halal. Lembaga Pengkajian Pangan Obat obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPOM MUI), kembali menyelenggarakn Indonesia Halal Expo (INDHEX 2018) yang berlangsung pada tanggal 1-3 November di Gedung SMESCO, jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

K.H Ma'ruf Amin
(Foto: dokpri)


Pameran INDHEX 2018 secara resmi dibuka oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia K.H Ma'ruf Amin. Pada kesempatan yang sama, Kyai Ma'ruf mengatakan bahwa "UMKM bisa menjadi arus baru bagi perekonomian nasional di tengah ketidakpastian ekonomi global. Daya serap tenaga kerja di sektor ini sangatlah besar, kita semua tentu berharap bahwa kontribusi UMKM semakin besar dan berkembang di tahun-tahun berikutnya."

Tema yang di usung dalam pameran INDHEX 2018 adalah "Daya Saing UMKM dengan Sertifikasi Halal".

Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim mengatakan bahwa "LPPOM berkomitmen mendorong UMKM agar memiliki daya saing dalam perdagangan halal global".

Penyerahan Penghargaan
(Foto: dokpri)


Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam pembukaan INDHEX 2018, LPPOM MUI memberikan penghargaan Halal Top Brand 2018. Ada juga Halal Award yang diberikan kepada iklan halal terbaik, produk halal pendatang baru terbaik, dan UKM halal terbaik. Total ada sekitar 40 perusahan yang menerima penghargaan halal.

Selain itu, ada banyak kegiatan positif di INDHEX 2018, seperti pameran produk halal dan coaching klinik bagi para pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) binaan SMESCO dan UKM.

Sharing bersama Dewi Sandra
(Foto:dokpri)

Sejumlah artis papan atas pun turut serta menyemarakkan event ini. Sebut saja Dewi Sandra yang akan berbagi cerita tentang hijrah dan halal. Ada juga Chiki Fauzi, seorang artis dan juga kreator animasi berhijab yang ahli memainkan musik ini akan sharing tentang pengalaman spiritualnya di luar negeri.

Rundown INDHEX 2018


Bagi teman-teman yang suka bikin vlog, hadir juga Ben Kasyafani yang akan membagikan ilmunya dalam membuat konten halal dengan media vlog.  Ada juga demo masak, talkshow parenting, lomba mewarnai, olimpiade halal , dan masih banyak lagi kegiatan menarik lainnya di INDHEX 2018. So' jangan sampai tidak hadir yah. Karena masih banyak door prize yang akan dibagikan. #Halal is my life.

Komentar

Posting Komentar