"Sharing is Caring" bersama Al Hadi Day Care

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Murid-murid Al Hadi sedang
Naik odong-odong menuju Pondok
Yatim dan Dhuafa

Moms, para orang tua pasti sering menjumpai fakta terkait anak-anak yang mengalami kesulitan dalam berbagi. Sebut saja dalam hal berbagi makanan, pun mainan yang mereka miliki. Kasus seperti ini tergolong wajar di usia mereka yang masih kecil. Hal ini  juga berhubungan erat dengan tahap tumbuh kembang anak. Meski tergolong wajar, kesulitan tersebut tak bisa diabaikan begitu saja ya Moms. Karena jika tidak diarahkan, mereka yang masih usia dini , tidak bisa memahami akan pentingnya  berbagi  dan saling membantu sesama. Alhasil, kesulitan tersebut akan dibawa mereka sampai dewasa, dan dikhawatirkan dapat menimbulkan problematika baru yang lebih dari sekadar berbagi. 

Lantas, apa sih yang harus Moms lakukan Agar si kecil bisa memiliki sifat pemurah dan mau berbagi? 
Penyerahan bantuan untuk
Yatim dan Dhuafa

Sebagai langkah awal, Moms cukup menyediakan waktu luang untuk menemani  dan mendengarkan apa yang menjadi dasar pemikiran si buah hati. Kemudian, mulailah memberi pengertian tentang keutamaan berbagi dan saling tolong menolong antar sesama. Hal ini bisa dimulai dengan mengajak si kecil mengunjungi panti asuhan dan membagikan mainan kepada anak-anak yatim piatu yang ada disana.

Sementara  bagi Mommy yang merupakan Wanita Karir, dan tak memiliki banyak waktu luang untuk buah hati ,Moms bisa mempercayakan edukasi tersebut ke tempat penitipan anak atau day care yang terpercaya.

Nah, dalam memilih day care pun, Moms juga harus teliti dan jeli dalam melihat program edukasi yang ditawarkan. Apakah sudah sesuai dengan kebutuhan Moms dan buah hati, ataukah kurang sesuai, alias kurang nyaman di hati. 

Sebagai bahan referensi, saya punya beberapa cerita tentang keberadaan Day care Islami yang recommended banget. Day Care Al Hadi namanya. Dalam prakteknya, Day care Al Hadi menerapkan sistem penitipan, pengasuhan dan pengajaran anak secara Islami dan berakhlaqul karimah. Moms bisa ceki-ceki infonya di sini . 

Anak-anak yang dititipkan di Day care Al Hadi, sudah dikenalkan dan diberikan pengarahan tentang pentingnya berbagi sejak dini. Cara pengenalannya pun dibingkai dengan sangat menyenangkan. Mereka diajak mengunjungi sebuah panti asuhan dengan menaiki odong-odong. Sehingga, gelak tawa  mereka mampu menyedot perhatian. Siapa saja yang melihat keceriaan mereka, pastinya akan terhipnotis untuk turut tersenyum bahagia. 
Bahagia itu sederhana,
Wajah-wajah ceria dari anak-anak
Usai Berbagi

Bahagia itu cukup sederhana, seperti halnya yang dilakukan oleh Bunda Anifah, Penggagas Day Care Al Hadi. Apa yang dicanangkan Bunda Ani, seringkali sukses membuat anak-anak merasa bahagia dan nyaman. Kegiatan berbagi yang dilakukan murid-murid Al Hadi ini, dimulai dengan langkah sederhana saja, ujar Bunda Ani. 

"Jadi, awal Bulan Muharram, bertepatan dengan tahun baru Islam, murid-murid Presschool, Paud, dan Day Care Al Hadi, setiap harinya menyisihkan uang jajan untuk infaq. Dikumpulkan setiap hari Kamis. Nah, akhir Bulan Muharram kemarin, sudah terkumpul dan disumbangkan ke Pondok Yatim dan Dhuafa," jelas Bunda Ani

Salah satu tujuannya adalah, lanjut Bunda Ani, untuk mengajarkan anak-anak  berbagi dan peduli sejak usia dini.  "Intinya, Sharing n Caring, yakni berbagi dan peduli. Membiasakan mereka untuk saling peduli dan menyayangi seperti yang dianjurkan Rasulullah SAW. Mohon doa juga dari  teman-teman, semoga murid-murid  Al Hadi menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah, Aamiin", tutup Bunda Ani.
Keberadaan  Day care Al Hadi, sejatinya seperti angin segar dalam dunia penitipan anak loh Moms. Mengingat sedikitnya tempat penitipan anak yang memiliki sistem pengasuhan secara Islami di Ibukota ini. Apalagi Day Care Al Hadi sudah Terakreditasi B. Jadi, tak salah jika Moms memilihnya untuk si buah hati. Cukup ketik 081289487397 untuk konsultasi langsung dengan Bunda Ani yah Moms. Atau kunjungi langsung di sini 

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Komentar