10 Sekolah Fashion Ternama Indonesia, di Grand Final You C1000 Fashion & Make up Contest


Ajang You C1000 Vitamin Fashion & Make Up Contest 2019 telah sukses diselenggarakan. Pagelaran fashion contest yang digelar pada tanggal 25 hingga 27 Oktober 2018 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta ini, berkolaborasi dengan Indonesia Fashion Chamber (IFC). Tema besar yang diusung adalah "Personality". Acara tahunan ini diadakan atas kerjasama dengan 10 sekolah feshion ternama di Indonesia.

Sekolah-sekolah fashion tersebut antara lain: Lasella College, Esmod Jakarta, LPTB Susan Budihardjo, Binus Northumbria School of Design, Sekolah Tinggi Desain Interstudi, Islamic Fashion Institut, Instituto Di Moda Burgo Indonesia, Institut Kesenian Jakarta, Bunka School of Fashion, dan Universitas Kristen Maranatha.

Pada hari kedua pelaksanaannya, agenda Grand Final Fashion Show Contest diselenggarakan untuk menjaring designer muda yang kreatif dan inovatif dalam industri fashion di Indonesia.
Sebagai seleksi awal, masing-masing sekolah akan melakukan proses penyisihan secara internal yang mana proses tersebut telah berlangsung dari bulan Januari sampai awal Oktober 2019 lalu. Dimana hasil penyisihan akan menyisakan lima peserta terbaik yang akan maju mewakili sekolahnya di babak final yang diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka pada 26 Oktober 2019.

Pada saat babak final, Ali Charisma dari Indonesia Fashion Chamber (IFC) sebagai ketua tim juri, akan menentukan tiga pemenang dari tiap sekolah dan khusus pemenang pertama, akan mendapatkan Grand Prize Fashion Trip ke Seoul Fashion Week 2020.
"Nantinya akan ada tiga pemenang dari tiap sekolah. Sedangkan untuk pemenang pertamanya akan mendapatkan Trip ke Seoul Fashion Week 2020", kata Ali Charisma. (26/10).

Sementara itu, Nationalwide sales & Marketing You C1000 Vitamin, Henky Prabowo menyampaikan "Kerjasama yang kami lakukan dengan sepuluh sekolah fashion ternama di Indonesia ini, bertujuan ingin membantu para designer muda dan dunia fashion di Indonesia lebih berkembang lagi," jelas Henky.

Selain itu, Henky juga mengatakan "Dengan adanya contest fashion ini, kami memberikan kesempatan para designer untuk mendapatkan pengalaman berpartisipasi dalam event fashion Internasional di Seoul Fashion Week. Semoga para peserta bisa mempelajari dan mengaplikasikan pengalaman tersebut, sebagai modal mereka dikemudian hari saat terjun di dunia fashion," tuturnya.
Selain fashion contest, You C1000  Vitamin juga menggandeng  sekolah make up ternama di Jakarta untuk mengadakan make up contest. Bersama Puspita Martha Internasional Beauty School, Chenny Han Beauty School, Rudy Hadisuwarno School dan Lasalle College. Seperti kompetisi fashion design, "Personality" pun dipilih sebagai tema besar kontes make up yang memasuki tahun kedua ini.









Komentar