Halal Bihalal Astra: Belajar Kelola Keuangan dan Kemuliaan Berbagi

Assalamu'alaikum ,,,, Hai semua,. apa kabar? Semoga sehat selalu ya ^^, sehat jasmani dan rohani, serta sehat pula keuangannya, Aamiin.

Bicara soal keuangan yang sehat, pastilah semua orang menginginkannya. Namun, tak banyak pula yang masih bingung, gimana sih cara yang benar dalam mengatur keuangan agar senantiasa sehat wal afiat.
Masih berkaitan dengan healthy finansial, aku mau cerita nih tentang tips cara mengelola keuangan menurut pakarnya. Tips yang aku dapatkan ini berawal dari sebuah undangan "Halal Bihalal Sahabat Influencer Asuransi Astra". Wah seneng banget pastinya bisa hadir dalam acara yang dikemas penuh faedah ini. 

Selain silaturahim, para undangan diajak untuk belajar  mengolah keuangan dengan baik. Acara yang dikemas dalam talkshow dan sharing session ini begitu menarik dan disambut antusias oleh para Influencer.

Mbak Dewi Saputri dari Jouska_id menjelaskan tiga prinsip dasar dalam mengelola keuangan. Agar seseorang bisa memulai mengelola keuangan mereka, ia harus memahami profil risiko mereka sendiri, laporan keuangan pribadi, dan pada akhirnya prioritas keuangan mereka dapat diketahui.

Mbak Dewi juga menjelaskan tentang pentingnya berinvestasi dan  memiliki asuransi. Dalam memilih asuransi pun, harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu. Selain itu, Mbak Dewi juga berpesan untuk memilih asuransi yang sudah terpercaya dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sedikit cerita nih tentang asuransi yang aku pilih. Jadi, tahun lalu aku udah memilih HappyOne, salah satu asuransi yang dikelola oleh Astra yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di HappyOne tuh enak banget. Semua udah terakses secara online 24 jam. Klaim nya pun mudah tanpa ribet. Produknya juga banyak, pokoknya kalian bisa pilih-pilih produk HappyOne sesuai dengan kebutuhan kalian deh. Ini bukan iklan yah, tapi emang sharing sesuai fakta.
Well, kembali ke acara Halalbihalal ya ^^. Selain acara talkshow dan sharing sessions, obrolan sore kali ini Astra juga ngebahas tentang kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Oleh karenanya, Astra bersama Lembaga Happy Heart akan membangun sekolah di daerah-daerah pelosok di Indonesia. Selama ini, Happy Heart tercatat telah membangun dan memperbaiki sekitar 200 an sekolah yang kondisinya kurang layak. Dan 160 bangunan sekolah yang diperbaiki ada di Indonesia.
Head of Communication & Event Asuransi Astra, Pak Iwan Pranoto mengatakan bahwa agenda kegiatan Happy Heart sejalan dengan salah satu aktivitas sosial dari Astra yang telah dimulai sejak tahun 2018, yakni Pijar Ilmu.

"Kegiatan Pijar Ilmu ini telah kami laksanakan di tiga tempat terpencil pada tahun 2018. Dan akan kami laksanakan kembali di tahun 2019 ini. Mohon dukungan teman-teman Influencer untuk menginformasikan kegiatan-kegiatan sosial yang mulia ini kepada masyarakat, demi dunia pendidikan di Indonesia yang lebih baik," jelas Pak Iwan di Ruci's Joint, Senopati, Jakarta, Selasa (02/07/2019).

Sebuah niat yang baik dan mulia nih Pak. Kami para Influencer siap membantu, menjadi volunteer dalam aktivitas sosial demi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Komentar