Bukber di Day Care Al Hadi, Ajari Buah Hati untuk Silaturahmi dan Berbagi

Para Siswa sedang Unjuk kebolehan
di atas panggung
(Foto:dokpri)

Assalamu'alaikum Moms,, Alhamdulillah, tak terasa kita sudah memasuki hari ke-23 bulan Ramadan . Gimana kabarnya Moms dan buah hati ? Semoga di bulan yang penuh berkah ini, Moms sekeluarga dalam keadaan baik dan sehat yah. Aamiin.

Kalau ngomongin bulan Ramadan, pasti tak asing dengan istilah bukber alias buka bersama. Timeline di sosial media pun sebagian besar isinya tentang bukber terus ya Moms. Kebanyakan sih bukber diadakan rame-rame bareng keluarga dan sahabat. Nah, acara bukber yang mau aku ceritakan kali ini, sungguh berbeda dengan bukber-bukber yang berseliweran di timeline. Seperti apakah acaranya? Hyuk langsung cuuus ceritanya ^^

Moment Indah Penuh Berkah di Bukber Al Hadi Day Care

Tak ada satupun anak yang tak bahagia sore itu. Gelak tawa ceria yang diiringi alunan musik islami, membuat mereka semakin antusias untuk menunjukkan kebolehannya di atas sebuah panggung kecil berukuran kira-kira 2x1,5 meter dengan tinggi sekitar 40 cm. 
Kecerian Para Murid saat pentas
(Foto: dokpri)
Mereka menari dengan riangnya. Tak hanya itu saja, mereka juga diajak untuk menghafal doa-doa harian dan beberapa surat pendek. Semua anak yang berani tampil ke atas panggung dan berhasil menghafal doa dan surat pendek, akan diberikan hadiah. Wah, mendengar kata "hadiah" , wajah mereka pun berbinar semakin cerah sembari berlomba-lomba untuk segera menaiki panggung tersebut untuk unjuk kebolehan. Seru dan sangat menyenangkan melihat tingkah anak-anak yang kesemuanya cerdas.
Anak-anak sedang menyimak dongeng
(Foto:dokpri)

Salah satu tujuan diadakannya pentas ini adalah untuk menstimulasi anak agar memiliki keberanian untuk tampil di depan umum. Selain itu juga untuk menumbuhkan kepercayaan diri pada anak. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Bunda Ani, Owner dari Al Hadi Day Care.

Bunda Ani juga menyampaikan tentang maksud diadakannya acara Bukber ini yakni untuk membangun silaturahmi dengan para wali murid. Sehingga terbentuklah ikatan tali ukhuwah diantara wali murid dalam satu keluarga besar Al Hadi Day Care.

"Semoga dengan diadakannya silaturahmi (bukber) di bulan suci ini,  keberkahan Ramadan menghampiri kita semua, Aamiin," jelas Bunda Ani, Sabtu, (25/05/2019).
Bunda Ani sedang mengarahkan
Anak-anak
(Foto:dokpri)

Tak ingin menyia-nyiakan moment kecerian tersebut, para wali murid yang hadir dalam acara Bukber Al Hadi ini pun, langsung mengabadikan moment berharga tersebut menggunakan smartphone-nya masing-masing. Raut wajah para wali murid pun tak jauh bahagia dari buah hati mereka. Dengan menitipkan anak mereka di Day Care Al Hadi, mereka merasa senang dan puas dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh sang buah hati. 

Hal ini diungkapkan oleh Mama Icha, salah seorang wali murid yang mengaku senang dengan menitipkan buah hatinya yang bernama Malikha di Al Hadi Day Care. Waktu itu, saya pernah mengunggah video singkat ketika Malikha menghafal surat pendek melalui Instagram dan YouTube. Mama Icha yang saya tag pun mengungkapkan kebahagiaannya melihat sang buah hati mengaji dengan sangat lancar. 
Mama Icha, Malikha,dan Bunda Ani
(Foto:dokpri)

Alhamdulillah sekali, dengan menitipkan buah hati di Al Hadi Day Care, para wali murid merasakan perkembangan positif, baik akhlak maupun kecerdasan buah hati mereka.

Saya pun menyaksikan secara langsung loh Moms. Bagaimana para Miss (Panggilan Akrab Guru Pengasuh) yang mendampingi anak-anak , begitu sabar dan penuh kasih sayang. Kesabaran mereka pun tetap diiringi dengan edukasi yang islami berakhlaqul karimah.

Belajar Berbagi Sejak Usia Dini

Selain diajarkan untuk berani tampil di depan umum. Anak-anak juga sudah dikenalkan dan diajarkan untuk lebih peduli kepada orang lain yang kurang beruntung. 

Hal ini terlihat ketika usai pentas, ada acara penyerahan donasi untuk yayasan yatim piatu. Donasi yang diberikan merupakan hasil donasi dari para Wali murid yang digabungkan dengan donasi dari Yayasan Al Hadi Day Care. Jadi, anak-anak sudah diedukasi sejak dini untuk berbagi dan lebih peduli kepada kaum dhuafa.
Penyerahan Donasi Secara simbolis oleh
Pak Hadi
(Foto: dokpri)
Acara pun dilanjutkan dengan penampilan dongeng yang memuat kisah penuh makna. Anak-anak diajak untuk belajar bersyukur dan mencintai Ayah dan Bundanya. Sebuah pembelajaran yang dikemas begitu menyenangkan, namun pesan yang terkandung didalamnya berhasil tersampaikan dengan baik.
Penampilan Dongeng Islami
(Foto: Dokpri)

Nah, buat para Moms yang masih bingung untuk memilih tempat penitipan anak, Day Care Al Hadi adalah pilihan yang tepat Moms. Karena saya sudah beberapa kali berkunjung ke sana, melihat secara langsung proses pengasuhan dan pembelajaran yang islami berakhlaqul karimah.

Sebagai referensi tentang Day Care Al Hadi, Moms bisa berkunjung ke Review saya sebelumnya di https://diaryaida888.blogspot.com/2018/11/daycare-al-hadi-ciptakan-edukasi-islami.html?m=1https://diaryaida888.blogspot.com/2018/11/daycare-al-hadi-ciptakan-edukasi-islami.html?m=1

Untuk informasi selengkapnya, Moms bisa langsung menghubungi :

Lokasi Daycare Al Hadi 
Jl. Taman Aries Blok F No.8 Kembangan,
Jakarta Barat 11620 Telp:(021)58544
E-mail: alhadiaries8@gmail.com
www.Alhadidaycare.comhttp://www.alhadidaycare.com
Cp: Bunda Ani - 081289497397
       Miss Titin - 085892362754

Komentar