Restoran Duta Raya: Kenikmatan Masakan Padang yang Sesungguhnya

Aneka Menu Masakan yang
Disajikan di Duta Raya
(Foto:dokpri)
Sore itu, Ibukota sedang diguyur air langit. Meski tak terlalu deras, rintiknya berhasil membuat celana jeans-ku basah. Dengan bermodal jas hujan berbahan plastik tipis sepanjang lutut inilah, aku bersama rekan seprofesi membelah dinginnya rintik dengan mengendarai motor matic.

Hawa dingin pun mulai memprovokasi perut untuk segera diisi. Entah asal usulnya darimana, hawa dingin selalu disalahkan ketika lapar melanda. Padahal waktu makan malam masih sekitar 2 jam lagi (hemm lumayan lama ya 🤔). Ya, kami berdua memang sudah ada janji dengan beberapa sahabat blogger untuk mencoba sebuah restoran di kawasan Kelapa Gading pada  pukul 19:00WIB.

Masih dalam kondisi perut yang mulai berdendang, akhirnya kami berdua pun berhasil sampai di sebuah Restoran Padang "Duta Raya".

Alhamdulillah,,desirku dalam hati.

Kami berdua langsung melangkahkan kaki memasuki Restoran Duta Raya. Begitu pintu dibuka, aroma sedap masakan khas Padang langsung memenuhi Indra penciumanku. Dan perutku pun semakin kuat mengeluarkan sinyal laparnya.
Tempatnya sangat bersih, ber AC dan free wifi
Seorang pegawai rumah makan mulai menghampiri dan mempersilahkan kami dengan ramah. Dan aku pun memesan teh manis hangat sebagai penawar perut yang mulai dingin, sembari menunggu teman-teman datang agar bisa makan rame-rame.

Menikmati Kelezatan Masakan Padang yang Sesungguhnya

Tak berselang lama, teman-teman pun datang. Akhirnya, kami pun mulai menikmati aneka hidangan yang telah disediakan. Mulai dari rendang, gulai tunjang, ikan Bilis goreng, ayam pop, sop buntut, ayam bakar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Gundukan nasi putih yang mengepul hangat, mulai aku siram dengan kuah kental berwarna kuning, yakni Gulai Tunjang. Suapan pertama berhasil memanjakan lidahku. Tunjang-nya begitu gurih dan empuk. Bumbunya meresap sempurna ke tunjang-nya, wow,,,,ini lezatoos.

Sop Buntut Sapi
Menu inilah yang sedari tadi mencuri perhatianku. Biasanya kalau di restoran-restoran Padang, adanya sop iga. Nah, di Restoran Padang Duta Raya ini menyediakan sop buntut sapi yang lezat.

Kuahnya yang hangat, begitu nikmat menggugah selera. Buntut sapinya begitu lembut, sehingga mudah lepas dari tulangnya. Bumbunya pun meresap dengan sempurna kedalam dagingnya. Inilah yang dinamakan kelezatan yang Hqq😊😋.

Rendang Daging Sapi
Menu ketiga yang aku coba adalah Rendang. Wow,,,,surprise banget rasanya. Lagi-lagi dagingnya sangat lembut dan menyatu dengan bumbu yang lezat. Potongan dagingnya pun besar sekali. Kira-kira dua kali lipat jika dibandingkan dengan ukuran rendang daging di restoran-restoran Padang yang pernah aku kunjungi.

Tak hanya itu, Rendang yang disajikan di Restoran Duta Raya ini juga terdapat campuran kacang merah loh. Menurut Chef Agusman, juru masak Restoran Duta Raya yang sudah memiliki sertifikat keahlian memasak ini, menjelaskan  manfaat kacang merah yang ada di dalam rendang, fungsinya untuk memperlancar pencernaan karena mengandung serat dan vitamin.

"Selain menambah kelezatan rendang, fungsi kacang merah juga untuk melancarkan pencernaan karena banyak seratnya," kata Pak Agus.

Selain rasanya yang lezat, menikmati rendang di Restoran Duta Raya juga akan berpotensi menyehatkan pencernaan loh. Makanya, tak heran jika dalam satu hari, restoran ini menghabiskan lima kilogram daging sapi segar yang dimasak menjadi menu Rendang.

Ayam Pop
Ayam pop merupakan salah satu menu andalan dari rumah makan yang baru beroperasi lima bulan ini.  Kelezatan ayam pop yang dipadukan dengan sambal merah dan kecap asin ini membuat mulut tak bisa berhenti mengunyah. Pokoknya, enak banget deh 😋

Selain itu, menu ayam pop juga rendah lemak loh. Karena kulit ayamnya dihilangkan. Namun bukan berarti Anda boleh menyantapnya dalam porsi sesuka hati ya, tetap harus memperhatikan porsinya agar senantiasa sehat dan seimbang dalam hidup.

Ikan Bilis Goreng 
Untuk pertama kalinya aku merasakan gurihnya Ikan Bilis goreng. Begitu krispi dan gurih. Dipadukan dengan potongan cabai hijau dan Pete yang ikut serta digoreng. Menu ini berhasil membuat nafsu makanku semakin meningkat. Hiks,,,hiks,,,jadi gagal diet nih.

Meski demikian, ikan kecil yang  hanya ditemukan di pulau Sumatera ini , memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh. Yakni, tinggi kalsium, protein dan omega3. Sehingga dengan mengonsumsi ikan Bilis, bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan sistem kardiovaskular.

Sambal Ijo

Berbeda dengan sambal ijo pada umumnya. Sambal ijo yang disajikan di Restoran Duta Raya ini, ditambahi potongan Pete. Jadi rasa dan aromanya begitu khas sekali.

Aku pun sampai tak sadar sudah berapa sendok sambal ijo yang aku tuang di atas nasiku, hehehe

Menu lain yang tak kalah enaknya adalah Ayam Bakar Bumbu Padang dengan tingkat kepedasan yang pas di lidah. Dagingnya pun lembut dan gurihnya original banget.

Ada juga Dendeng Daging yang krispi, Ikan Asin, Perkedel Kentang, Keripik Kentang, serta lalapan Daun singkong rebus lengkap dengan potongan timun segar . Untuk menu andalannya, ada Gulai Kepala Ikan yang kebetulan saat kami datang sudah ludes terjual.
Gulai kepala ikan
(Foto':IG Duta Raya)
Harga , terkait harga yang ditawarkan oleh Restoran Duta Raya ini cukuplah ramah di kantong. Misalnya, semangkuk sop buntut lezat ini dibanderol dengan harga Rp40.000 saja. Sedangkan Rendang daging dengan potongan yang besar ini, dihargai Rp20.000 . Sedangkan untuk minumannya, ada es jeruk, dan teh manis, serta menggratiskan teh tawar.

Lokasi Yang Strategis, Tempat yang Bersih dan Tempat Parkir Luas

Akses meuju Rumah Makan Duta Raya sangatlah mudah. Lokasinya yang strategis yakni di Jalan Boulevard Raya Blok FV 1 No. 2 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Anda akan menjumpai papan berwarna kuning cerah bertuliskan RM. Duta Raya.
Selain aksesnya yang mudah, kebersihannya pun benar-benar diperhatikan. Lantainya selalu bersih, bahkan ketika ada pengunjung datang yang meninggalkan jejak alas kakinya, karyawan  rumah makan pun bersegera mengepel lantai tersebut. Meja, kursi, dan alat makan yang digunakan semuanya bersih.
Toiletnya pun juga bersih dan terdapat tempat sholat yang luas di lantai atas serta Free WiFi.

Oh iya, tak hanya itu saja, lahan parkirnya pun cukup luas. Sehingga para pengunjung Rumah Makan tak perlu repot-repot memarkirkan kendaraannya.
Jadi, saya benar-benar merekomendasikan Anda untuk berkunjung dan bersantap masakan Padang di Rumah Makan Duta Raya. Karena tak hanya kelezatannya saja yang akan Anda dapatkan disini.  Tapi juga kebersihan serta kenyamanan yang terjaga.

Untuk menyimak keseruan kami di Rumah Makan Duta Raya, silahkan klik video di bawah ini yah 😊

Alamat:
Restoran Duta Raya
Jl.Boulevard Raya Blok FV 1 No. 2 Kelapa Gading, Jakarta Timur
Telp: 021-45846790
Email: dutarayarestoran@gmail.com
FB: Duta Raya Restoran
IG: @restorandutaraya


Komentar

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif :
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus

Posting Komentar