Melalui 'Ramadhan Berbagi', Unilever dan Baznaz Bantu Pulihkan Lombok, Palu, dan Donggala


Jakarta,DiaryAida- PT Unilever Indonesia Tbk bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan dukungan untuk membantu korban pascabencana alam yang menimpa  Lombok, Palu, dan Donggala dengan program bertajuk “Ramadhan Berbagi: Beli Kebutuhanmu, Beri Kebaikanmu”. Setiap pembelian produk Unilever pada bulan Ramadhan nanti, akan dikumpulkan sebagai bentuk donasi.

Head of Sustainable Business and Unilever Indonesia Foundation, Sinta Kaniawati menyampaikan bahwa konsumen yang ingin berkontribusi dalam program ini juga dapat menggunakan platform digital milik Unilever yaitu www.ramadhanberbagi.com. Di website itu juga terdapat berbagai macam tulisan tentang berbagi inspirasi, tips, termasuk juga program-program bantuan kepada warga yang membutuhkan.

“Unilever Indonesia berkomitmen untuk turut menyejahterakan seluruh masyarakat secara berkelanjutan, sejalan dengan Unilever Sustainable Living Plan,” ujarnya dalam konferensi pers di Aston At Kuningan Suites, Jakarta, Selasa (23/09/2019).

Sementara itu Ahmad Fikri selaku Kepala Divisi Pendistribusian BAZNAS menyampaikan, “Banyak sarana dan prasana di wilayah-wilayah tersebut yang rusak sehingga menghambat berbagai aktivitas masyarakat, salah satunya kegiatan belajar mengajar. Selain itu, fasilitas kesehatan juga masih sangat dibutuhkan karena hingga sekarang sebagian besar masyarakat tinggal di pengungsian yang padat dengan fasilitas sanitasi terbatas, membuat mereka lebih rentan terkena penyakit," kata Fikri

Meski telah melewati masa krisis bencana, lanjut Fikri, mereka yang bertahan masih membutuhkan dukungan untuk membangun dan mengembalikan kehidupan seperti sedia kala. Kini secara perlahan sebagian masyarakat mulai mencoba bangkit dan kembali beraktivitas, namun memang upaya untuk mengembalikan kehidupan mereka seperti sedia kala masih membutuhkan waktu yang sangat lama, bahkan diprediksi hingga lebih dari 3 tahun.

 Fikri juga menjelaskan bentuk detail dukungan yang akan disalurkan, "Kelak sebanyak tiga Rumah Sehat dan tiga Mobil Sehat akan dibangun dan beroperasi di tiga titik di wilayah Lombok, Palu dan Donggala," tandasnya.

Dalam konferensi pers tersebut, turut hadir selebritas yang berjiwa sosial tinggi, yakni Chaca Fredrica dan aktris cantik Jessica Mila yang turut menyampaikan apresiasinya, "Program ini bisa dimanfaatkan oleh setiap orang untuk berbagi, tanpa memandang latar belakang mereka. Terlebih di bulan yang penuh kebaikan seperti Ramadhan nanti, kita dapat menuju tujuan yang mulia, yaitu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan," tutup Jesica. 

Komentar