Daycare Al Hadi, Pilihan Tepat Menitipkan Buah Hati

Suasana Bermain sambil
Belajar di Daycare Al Hadi
(Foto:dokpri)

Assalamu'alaikum, Moms,,, gimana kabar Moms sekeluarga? Semoga baik dan sehat selalu yah Moms, Aamiin. Alhamdulillah, senang sekali loh bisa ketemu Moms dalam rublik parenting lagi. Nah, dalam moment mendung syahdu ini, aku mau cerita lagi nih Moms tentang Daycare atau tempat penitipan anak.

Fasilitas Bermain di luar ruangan
(Foto:dokpri)

Keberadaan Daycare di Jakarta, semakin hari terlihat semakin menjamur saja yah Moms. Eksistensi Daycare di Ibukota seolah menjadi kebutuhan pokok bagi para Mommy yang ingin tetap bekerja, namun tak mengesampingkan buah hati. Nah, Daycare ini menjadi pilihan populer yang paling banyak diminati.
Ruangan belajar yg warna warni
di Al Hadi Daycare membuat anak-anak
Selalu bersemangat dan ceria
(Foto:dokpri)

Pernah saya dicurhatin salah seorang teman yang lebih memilih menitipkan anaknya di Daycare, ketimbang menggunakan jasa baby sitter. Salah satu alasannya yakni, kalau di Daycare tuh anaknya diasuh oleh tenaga yang memang sudah ahli di bidang parenting. Jadi lebih terarah dan terpercaya gitu sih katanya.
Lantas, apakah semua Daycare sama? Jawabannya jelas tidak sama. Saat ini, Daycare memang banyak, tapi pastilah ada plus minusnya. So, aku mau cerita real berdasarkan pengalamanku saat mengunjungi sebuah day care Islami yang berlokasi di Jakarta Barat. Dan ini merupakan kunjunganku yang kedua kalinya ke Daycare Al Hadi.

Mengenal Al Hadi Day Care
Bunda Ani (Owner DayCare Al Hadi)
 sedang mengajak
Anak-anak bersholawat.
(Foto: Dokpri)

Al Hadi Daycare awalnya digagas oleh seorang pengajar di sekolah swasta bernama Anifah Qowiyatun, S.Sos.I. , yang akrab disapa Bunda Ani. Gagasan itu muncul ketika Bunda Ani memutuskan untuk cuti mengajar selama setahun demi menjaga sang buah hati. Dari situlah Bunda Ani berfikir untuk mendirikan tempat penitipan anak atau daycare. Hal ini bertujuan agar para orang tua yang ingin tetap bekerja bisa tenang meninggalkan buah hatinya. Sehingga mereka tak perlu khawatir lagi, karena anaknya akan diasuh dan diurus oleh orang yang tepat.
Tempat tidur terpisah
Antara laki-laki dan perempuan
(Foto:dokpri)

Konsep Daycare yang diusung oleh Bunda Ani adalah  Daycare Islami yang berakhlaqul karimah. So, konsep ini berhasil menjadi nilai plus yang tak dimiliki oleh daycare lainnya loh Moms. Misalnya seperti memisahkan tempat tidur antara anak laki-laki dan anak perempuan. Hal ini merupakan edukasi hubungan anak-anak yang sudah diterapkan sejak usia dini.
Proses Makan siang yang didampingi
Oleh Miss Pengasuh di Al Hadi

Selain itu, hal penting yang diterapkan di Daycare Al Hadi adalah sistem pengasuhan dan penbelajaran anak yang bernuansa islami sejak dini. Aku pun benar-benar merasakan kedamaian dan kenyaman, manakala menyaksikan sendiri anak-anak yang sedang bermain sambil bernyanyi melantunkan sholawat sembari menghafal doa-doa. Mereka terlihat sangat asik mengikuti pengasuhnya yang akrab disapa dengan panggilan Miss.

Tahfidz Al-Quran di Al Hadi

Tahfidz Al-Quran atau menghapal Al-Quran di Daycare Al Hadi juga di terapkan sejak dini Moms. Dimulai dari pengenalan dan menghafal huruf hijaiyah, mengaji iqra' , sampai dengan menghafal surat-surat pendek dalam Al-Quran seperti surat Al-Fatihah, Annas, Al Falaq, dan surat pendek yang lainnya.

Edukasi dan Pengenalan Makanan Halal Sejak Dini

So' buat para Moms, tak perlu ragu lagi untuk menitipkan sang buah hati di Daycare Al-Hadi, karena aku sendiri sudah melihat secara langsung proses dan suasana bermain yang kental dengan edukasi Islami yang menyenangkan. Terkait biaya, Daycare Al Hadi sangatlah terjangkau Moms.

Untuk keterangan harga dan informasi lainnya, Moms bisa langsung menghubungi
Contact person di bawah ini yah.


Lokasi Daycare Al Hadi 
Jl. Taman Aries Blok F No.8 Kembangan,
Jakarta Barat 11620 Telp:(021)58544
E-mail: alhadiaries8@gmail.com
www.Alhadidaycare.com
Cp: Bunda Ani - 081289497397
       Miss Titin - 085892362754

Komentar