Bakmi Japon, Pilih Kwetiau atau Sop Iga? Harganya...

Sop Iga, Kwetiau Goreng, Cappucino, Lemon tea
(Foto: Dokpri)


Halo temans semua, apa kabar? Semoga sehat selalu yah. Aamiin

Malam ini aku mau cerita bab makanan nih. Kalau biasanya aku suka nulis resep dan me-review hasil masakanku sendiri, kali ini aku mau me-review salah satu tempat makan yang recommended.

Berawal dari kemalasanku di hari yang panas pertengahan November, akhirnya aku memutuskan berwisata kuliner bersama suami di salah satu restoran yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal kami: Bakmi Japon.

Dulu sih pernah satu kali mencoba menu bakmi di sini, kira-kira 3 tahun lalu deh. Heem, lama juga ternyata. Sampai lupa rasanya kayak apa. Nah, sebagai pengingat rasa yang terlipat beberapa tahun yang lalu, akhirnya malam ini kami memutuskan untuk mengunjungi Bakmi Japon.

Menu yang kami pilih adalah seporsi kwetiau goreng dan sop iga. Untuk minumannya, kami menjatuhkan pilihan pada es cappucino dan lemon tea hangat.

Kwetiau Goreng yang Lezat

Penampakan dari Atas
(Foto: Dokpri)
Kwetiau Goreng
(Foto: Dokpri)

Sudah pasti kwetiau adalah menu favoritku jika mengunjungi restoran. Tak terkecuali di Bakmi Japon ini. Kwetiaw goreng yang aku pesan terhidang di meja kurang lebih 10 menit. 

Porsinya lumayan bikin sesak perut. Sesuai harganya: Rp26 ribu per porsi. Isinya, tentu saja kwetiaw, ayam, baso ikan, sayuran dan taburan daun bawang. Bikin ngiler.

Pas suapan pertama, hmm... Bumbunya pas, tercampur sempurna. Harum aromanya membuat garpu dan sendok saling berlomba memainkan perannya.

Untuk es cappucino-nya, kurang sesuai dengan selera saya. Harganya Rp10.000 per gelas.

Sop Iga yang Menggugah Selera

Sop Iga
(Foto: Dokpri)

Ini adalah menu yang dipesan oleh suamiku. Jika dilihat dari penyajian, cukup menarik. Iganya lumayan banyak, dan dagingnya cukup tebal. Mengenai rasanya, terus terang aku tidak mencicipi sama sekali. Jadi aku hanya bisa menyampaikan kesan dari suami aja, hehehheeh enggak apa-apa kan?

Penampakan dari Atas
(Sop Iga, Foto:dokpri)


Menurut suamiku, sop iga ala Bakmi Japon rasanya cukup enak. Tapi, masih belum bisa mengalahkan kelezatan dari sop iga langganan kami di Depot Nikmat Jombang. Mengenai porsinya sendiri, cukup sesuai dengan harga yakni Rp35.000.

Sebagai partner sop iga, suamiku memesan lemon tea hangat. Harganya 7 ribu Rupiah per gelas. 

Tempatnya lumayan nyaman
(foto dokpri)

Selain menu yang kami pesan, Bakmi Japon juga memiliki beberapa menu lain seperti nasi goreng, bakmi, capjay, nasi sapi lada hitam, fuyunghai, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Struk Pembayaran
(Foto:Dokpri)

Lokasinya sangat strategis, yakni di Jalan Utan Kayu Raya (Depan Alfamart). Lengkapnya bisa klik peta di bawah ini. Semoga berkenan. Selamat mencoba.

Peta Lokasi Bakmi Japon
(Sumber:Google Maps)


Komentar