Allianz: Ajarkan Literasi Keuangan Sejak Dini Melalui Permainan

Kidzania (Foto: dokpri)

"Kidzania Jakarta menyambut baik kehadiran Establishment Allianz Secret Agent dan Building Climbing, dimana menjadi tempat anak-anak bermain dan menyalurkan ketertarikannya akan sesuatu yang menantang. Berperan sebagai seorang agen rahasia dan atlet panjat gedung dapat membangun karakter anak menjadi tegas, lincah, mampu mengambil keputusan dan berfikir cepat, serta kooperatif dalam teamwork. Kami berharap Establishment ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman merasakan langsung profesi orang dewasa yang berguna untuk menentukan cita-cita anak kelak." Kata Kerry Riza, President of Kizzania Jakarta.

Bertepatan dengan Insurance Day yang jatuh pada tanggal 18 Oktober 2018 , Allianz Indonesia bergabung dengan Kidzania Jakarta dan mempertahankan Establishment terbaru yaitu Allianz Secret Agent and Building Climbing. Di establishment ini, selain bermain anak-anak juga belajar pentingnya konsep perlindungan sejak dini.

Selama ini Allianz Indonesia secara konsisten melakukan  literasi keuanhke kepada remaja 13 sampai 17 tahun melalui program My Finance Coach. Terhitung sejak pertama kali diselenggarakan di tahun 2011, tercatat sekitar 15 ribu remaja SMP dan SMA telah mengikuti pelatihan My Finance Coach.

Namun, agar dapat merangkul lebih banyak lagi lapisan masyarakat, Allianz tidak hanya melakukan upaya literasi dan inklusi keuangan saja. Terutama untuk mendidik anak-anak sejak dini . Allianz Indonesia beriberu menanamkan konsep perlindungan dengan cara yang menyenangkan,yaitu melalui permainan. Di sini AlloaAl Indonesia mengajarkan konsep asuransi melalui cara yang praktis dan sederhana , agar anak-anak menyukai dan memahami konsep perlindungan.

Komentar