Nabung Haji di Allianz Tasbih, Banyak Plus-nya Loh,.



Tidak banyak orang yang beruntung memiliki harta serta kesehatan yang prima, sehingga bisa berangkat haji ke Tanah Suci dengan mudahnya. Ada juga orang memiliki yang keterbatsan, namun tetap berusaha sepenuh hati untuk menabung agar bisa menunaikan rukun Islam yang ke lima. Menabung pun tidaklah cukup untuk pergi Haji, pentingnya niat dan juga kesehatan fisik sangatlah berpengaruh untuk menentukan seseorang bisa berangkat ke Tanah Suci.



"Oleh karena itu, Allianz Syariah memiliki produk Allianz Tasbih yang akan membantu mewujudkan niat mulia setiap Muslim. Program Allianz Tasbih merupakan Tabungan Asuransi Biaya Haji yang di luncurkan oleh Allianz Syariah sejak tahun 2015. Program Tasbih memberikan manfaat tabungan untuk merealisasikan niat ibadah haji, dan juga memberikan manfaat proteksi jiwa serta evakuasi medis yang bisa memberikan ketenangan bagi anggota dan juga keluarganya." Jelas Amiril Agca, Sales sharia development, dalam acara Allianz Mini Workshop with Blogger, Senin 27 Agustus 2018 di Allianz Tower Jakarta.



Allianz Tasbih memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut: 

1. Adanya kepastian dana untuk pendaftaran haji.
2. Dilengkapi perlindungan jiwa apabila meninggal dunia, dan nilainya dua kali lipat jika meninggal saat melaksanakan ibadah haji.
3. Bonus satu tahun masa perlindungan asuransi.
4. Dana tabungan dan suransi dikelola secara syariah.
5. Risiko sangat rendah, karena diinvestasikan pada istrument yang rendah risiko seperti deposito syariah.

Manfaat Allianz Tasbih 

1. Dana Tahapan Haji: Tahap pertama diberikan sebesar 50% UP (Uang Pertangggungan)  di akhir masa pembayaran premi. Sedangkan Tahap kedua diberikan 10 tahun setelah berakhirnya masa pembayaran premi sebesar saldo yang terakumulasi. Mengenai jumlahnya tidak bisa dijamin, karena tergantung kinerja dari investasi.

2. Perlindungan Jiwa: Diberikan sebesar UP 100% UP jika peserta meninggal dunia pada saat buka melaksanakan ibadah haji. Perlindungan jiwa akan diberikan sebesar 200% UP jika peserta meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji.

3. Evakuasi Medis dan Repatriasi Darurat: Ap abila tertanggung mengalami keceakaan atau terkena sakit selama bepergian jauh, hal ini diperkuat dengan penilaian medis dari Aliianz. Apabila fasilitas medis tidak bisa melakukan penanganan pasien, maka penyedia evakuasi (Blue Dot) akan memindahkan pasien ke tempat medis lainnya, termasuk yang lebih jauh atau ke rumah (selama berada di area regional tempat tinggal).

Ketentuan dari Produk Allianz Tasbih: 

Jenis Produk                    : Tradisional endowment (dwiguna) yaitu tabungan dan investasi

Usia Masuk                     : 1 tahun sampai dengan 55 tahun

Pilihan masa premi         : 5,10,15 tahub

Masa perlindungan         : Masa pembayaran ditambah 11 tahun

Minimun dan Maksimun UP : Maksimum 50 juta dan minimunnya tidak dibatasi

Cara pembayaran premi : Trnasfer, auto debet rekening (BCA, BRI, Madiri), atau kartu kredit (Visa,Master)

Frekuensi pembayaran premi : Kuartalan, semesteran, atau tahunan

Surplus Underwriting  : (apabila ada) akan dihitung 60% untuk peserta, 20% untuk perusahaan, dan 20% untuk tabarru.


Biaya-biaya Allianz Tasbih 

1. Biaya Akuisisi dan Pemeliharaan 

Masa pembayaran premi 5 tahun : 67% (tahun pertama) dan 40% (tahun kedua)

Masa pembayaran premi 10 tahun : 74% (tahun 1), 45% (tahun 2), 30% (tahun 3), 20% (tahun 4), dan 5% (tahun 5)

Masa pembayaran premi 15 tahun : 80% (tahun1), 60% (tahun 2), 50% (tahun 3), 30% (tahun 4), 20% (tahun 5), 10% (tahun 6), 7% (tahun 7), dan 6% (tahub 8).

2. Biaya Pengelolaan Risiko : 50% dari Iuran Tabarru

Apabila polis ditutup di masa pembayaran premi, akan dikenakan biaya penutupan sebesar 5% dari saldo tabungan. Dan jika ditutup setelah masa pembayaran premi serta sebelum penyerahan dana tahapan kedua, akan dikenakan biaya penebusan sebesar 2% dari saldo tabungan.



Hadirnya Allianz Tasbih di Indonesia sangatlah membantu setiap muslim untuk mewujudkan niatnya menunaikan ibadah haji sembari berinvestasi. So'  percayakan selalu perencanaan ibadah haji Anda pada Allianz Tasbih.


#AllianzSyariahIsNow #Allianz #AllianzIndonesia #AllianzAsuransiSyariah #Asuransi #AsuransiSyariah #AsuransiAllianz





Komentar