Olahraga Sembari Bernostalgia Bersama Allianz Sweat Challenge



Papan denah Allianz Ecopark


Ada yang spesial di rutinitasku pagi ini. Sabtu, 25 Agustus 2018. Untuk pertama kalinya aku melangkahkan kaki sendirian menyusuri jalanan Ibukota yang masih tampak lengang. Bagaimana engga lengang, lah wong masih jam 5 pagi. Matahari saja belum kelihatan sinarnya. Keluarnya aku dari rumah di pagi buta ini bukan tanpa arah tujuan seperti orang yang sedang putus cinta loh ya, tapi aku punya alasan yang kuat untuk bernostalgia ke zaman sekolah dasar pada tahun 90-an. Millenials! Aku masuk didalam generasi itu loh. Well, aku langsung mau jujur aja deh yah, daripada ceritanya kebablasan njelimet ke masa lalu. Sebenarnya pagi ini aku mau menghadiri Allianz Sweet Challenge yang sudah care banget mengajak masyarat untuk berolahraga sambil bernostalgia bersama Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) tahun 90-an. Wow banget kan! 

Foto Bareng Sahabat Blogger Selepas SKJ

Any way, teman-teman sudah pada tau kan tentang Allianz Indonesia? Ituloh Asuransi Kesehatan Yang Bagus dan terpercaya. Allianz merupakan salah satu perusahaan terbesar yang berada di banyak tempat di dunia, bergerak dibidang layanan asuransi dan management aset.

Di Indonesia, Allianz merupakan salah satu penyedia jasa perlindungan Asuransi  Jiwa Terbaik , yang membuktikan konsistensinya dalam mengkampanyekan gaya hidup sehat sebagai faktor penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan. Setelah inisiatif penamaan Allianz Ecopark, Allianz menghadirkan serangkaian kegiatan olahraga di luar ruangan bersama Allianz Sweat Challenge yang diselenggrakan sejak akhir tahun 2017. Dengan kegiatan dwi-mingguan ini, Allianz memfasilitasi masyarakat yang ingin rutin berolahraga sambil bersosialisasi dan berekreasi bersama dengan keluarga untuk menikmati kenyamanan ruang terbuka hijau di tengah kota Jakarta.

Tentang Allianz Ecopark 

Allianz Ecopark merupakan ruang terbuka hijau di tengah kota Jakarta, tepatnya berada di dalam tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara. Di Allianz Ecopark ini, masyarakat bisa berolah raga secara rutin bersama keluarga di ruangan terbuka hijau yang begitu sehat udaranya. Nafasku terasa plong dan segar ketika pertama kalinya menghirup udara bersih di Allianz Ecopark yang banyak sekali pohon-pohon besar. Engga hanya itu, banyaknya fasilitas olah raga dan tempat bermain anak-anak memilik daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang berniat untuk menghabiskan weekend bersama keluarga besar. Sangat nyaman! itulah yang saya rasakan ketika berada di dalam kawasan Allianz Ecopark nan asri. 

Tentang Allianz Sweat Challenge


Di penghujung bulan Agustus ini, salah satu sesi Allianz Sweat Challenge akan mengembalikan ingatan tentang rutinitas yang populer di tahun 90-an, yaitu Senam Kesegaran Jasmani (SKJ). Bekerjasama dengan Most Radio, Allianz Sweat Challenge mengajak warga Ibukota untuk bergerak bersama di Allianz Ecopark SKJ1058. Acara ini akan menghadirkan tema nuansa tahun 90-an yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga dan dipandu oleh instruktur senam profesional,Vicky Burky. Peserta Allianz Sweat Challenge diajak untuk mengenakan atribut tahun 90-an, sedangkan untuk anak-anak juga  tersedia area bermain yang dapat dipergunakan selagi menunggu para orang tua berolahraga.

Seger banget setelah SKJ (foto:Meilia)

“Allianz Sweat Challenge adalah salah satu upaya kami memotivasi masyarakat untuk memulai gaya hidup sehat dan berolahraga secara rutin di Allianz Ecopark. Masyarakat dapat melakukan beragam kegiatan di luar ruangan yang berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan baik secara individu maupun bersama kerabat dan keluarga secara gratis. Dengan menghadirkan tema tahun90-an, Allianz Sweat Challenge kali ini ingin menarik lebih banyak lagi masyarakat untuk berpatisipasi dengan melakukan senam SKJ bersama-sama, sekaligus bersenang-senang dengan nostalgia di masa muda.” Kata Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia. 


Sahabat Blogger


Berolahraga sambil bersenang-senang bersama sahabat memanglah mengasikkan. Aku benar-benar merasakan kesenangan itu ketika menikmati setiap ritme gerakan dari senam, sembari bercanda bersama teman-teman. Berteriak dan tertawa lepas mampu menaikkan mood booster dan membakar kalori loh, so’ jangan diabaikan yah. Karena kalau diabaikan, bisa bikin cepet tua juga sih, ups,…just kidding! Kalau menurut aku pribadi nih yah, acara Allianz Sweat Challenge jika diikuti secara rutin, sudah pasti akan membuat tubuh kita semakin sehat. Area Allianz Ecopark yang asri dengan berbagai macam tumbuhan hijau ini, menyumbangkan udara bersih yang sangat bagus untuk kesehatan paru-paru kita, yang selama sepekan sudah sering sekali menghirup polusi udara di Jakarta. Finally, terima kasih untuk Allianz  yang sudah turut serta menjaga KesehatanKeluarga Indonesia. Buat teman-teman yang penasaran dengan acara Allianz Sweat Challenge, bisa langsung berseluncur di www.allianz.co.id/sweatchallenge 

Oh iya, sebagia informasi tambahan. Untuk menuju ke lokasi Allianz Ecopark, saya memilih moda transportasi Transjakarta atau Busway dari halte Utan kayu Rawamangun langsung menuju ke halte Ancol, tanpa transit langsung cuus deh nyampek. Biaya Busway nya Rp.0 alias gratis, karena selama Asian Games 2018 pemerintah menggratiskan busway disetiap hari Sabtu dan Minggu. 

Setelah sampai di halte Ancol, aku pun langsung menuju tempat penjualan tiket masuk kawasan wisata Ancol. Karena waktu itu masih pagi, aku pun dikenakan tarif sebesar Rp15.000, harga tersebut berlaku untuk pengunjung yang masuk dibawah pukul 08.00 pagi. Tiket sudah terbeli, untuk akses selanjutnya tinggal menunggu bus Wara wiri yang siap mengantar ke semua tempat yang ada di kawasan wisata Ancol secara gratis. So' jika di total secara keseluruhan, aku cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp15.000 saja untuk bisa mendapatkan kesehatan dan kesenangan bersama keluarga maupun sahabat tercinta. 

Salam Healthy Happy,


Komentar