Natur Menemaniku Sejak Pupusnya Cinta di Masa Lalu

Rangkaian Natur Hair Care


Dulu, gara-gara rambut, cinta pertamaku kandas. Sedih, kan
Loh, kok bisa!? Apa hubungannya cinta dengan rambut? 

Begini ceritanya, masa kelam itu (biar dramatis), waktu aku masih SMP. Yaa, sekira belasan tahun lalu. Usia segitu, mana ngerti dengan perawatan rambut ala sekarang, atau seperti yang sudah dijelaskan di iklan tivi. Pakailah A, B, C, agar rambut sehat, kuat, hitam, dan mengembang.

Zaman itu, tahunya main, belajar, dan satu yang penting: uang jajan jangan sampai telat. Entah karena gonta-ganti shampoo, terlalu sering kena terik matahari,terlalu lama memakai topi atau yang lain, rambutku di usia itu sudah rontok, hingga terlihat tipis. Akibatnya, aku jadi bahan becandaan sejumlah teman-temanku. Kalau sekarang istilahnya: perundungan. Dan itu enggak boleh. 

Sialnya, ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, gara-gara rambut pula cinta pertama yang sudah kususun rapi, kandas bersamaan dengan rontoknya helai-helai rambutku. Cinta tak didapat, rambutku pun kian menipis.
Kala itu aku sempet minder dengan rontoknya rambutku yang semakin tak terkendali. 

Beruntung, aku memiliki seorang tante yang sangat baik dan care sama aku. Tanteku pula yang akhirnya menyarankan aku menggunakan Shampoo Natur. Tepatnya tahun 2001, saat aku naik ke kelas 2 SMP. Menurut tanteku, Shampoo Natur cocok mengurangi rambut rontok, menguatkan rambut, serta menumbuhkan rambut baru. Aku jadi yakin, karena tante juga memakai Shampoo Natur. Akhirnya, aku pun mengganti shampoo lamaku, dengan Natur.

Awal mula pemakaian Shampoo Natur, aku sempat kurang suka dengan aromanya yang seperti jamu. Namun, semua itu tak kuhiraukan. Sebab, keinginanku yang sangat besar untuk menghentikan kesedihan yang kualami selama ini gegara masalah rambut rontok.

Well, sejak saat itu aku rutin keramas setiap hari menggunakan Shampoo Natur, sesuai saran tanteku. Oh, ya. Rambutku yang semula panjang, aku pangkas lebih pendek, agar lebih hemat shampoo, dan manfaatnya lebih terasa. Dan, benar, perlahan-lahan kerontokan rambutku mulai berkurang. Khasiatnya terasa manakala memasuki bulan ketiga pemakaian. Rambutku jadi makin panjang, dan kuat. Rontok masih sedikit terjadi saat keramas. Namun, tanteku bilang, itu tergolong normal. Karena, jumlah helai rambut yang rontok tak sebanyak dulu, ketika belum menggunakan Shampoo Natur.

Perjalanan berlanjut sampai aku naik kelas 3, dan rambutku sudah tidak terlihat tipis lagi. Jadi, waktu itu aku berpikir tidak ada alasan lagi untuk tidak percaya diri. Karena, rambutku sudah tak seperti dulu lagi. Kini dengan penggunaan shampo yang tepat, rambut jadi tumbuh sehat, hitam dan cantik.

Cerita di atas terkenang kembali saat menghadiri undangan
buka puasa bareng  Natur dan Sahabat Blogger di Akademie Cafe, kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Rabu, 30 Mei 2018.



Natur Hair Care

Dalam sharing season sore itu, akhirnya aku mengetahui lebih jauh mengenahi masalah rambut rontok yang aku alami dahulu kala. Dan aku beruntung sekali mendapatkan penjelasan lengkap tentang Shampo Natur kesayanganku sejak SMP.


Sharing season bersama mbak Sarah dan bu Sumi

Dan pada kesempatan kali ini dengan sedikit kedewasaan alias bukan SMP lagi loh yah, aku me-review tentang Shampoo Natur secara lebih detail lagi. Seperti halnya aku, Natur kini juga makin berkembang dan variatif, sesuai perkembangan zaman. Shampo kesayanganku ini sudah memiliki banyak varian yang keren dan tentunya memiliki manfaat yang lebih baik.

Natur Hair Care tak hanya Shampoo saja loh gaes, sekarang sudah ada Natur Conditioner, Natur Hair Tonic, dan Natur Hair Vitamin. Dan, semuanya sudah aku pakai secara teratur setiap hari. Meskipun aku yang sekarang sudah berhijab, aku tak akan pernah melupakan kesehatan dan keindahan rambutku. Karena rambut itu adalah amanah yang harus dijaga, seperti halnya dengan anggota tubuh lainnya.

Review pertama mulai dari:

Natur Shampo

Natur Natural Extract Shampo 
Shampoo Natur yang sekarang memiliki aroma yang wangi alami yah gaes. Enggak seperti awal-awal kemunculannya dulu yang dominan aromanya seperti jamu. Untuk bahannya sendiri sudah pasti tidak usah diragukan lagi, karena mengandung Ginseng Extract yang membantu merawat kekuatan akar rambut. Kalau rajin keramas pakai Natur, sudah pasti bikin rambut bersih, tetap sehat dan kuat dari akar. Oh, ya, dikarenakan Shampoo Natur terbuat dari bahan alami jadinya busa yang dihasilkan tidaklah terlalu banyak. 

Shampoo Natur memiliki beberapa varian loh, ini dia:

1. Extract Ginseng,  yang berfungsi untuk membantu merawat kekuatan akar rambut.
2. Extract Aloe Vera, yang berfungsi untuk menyuburkan rambut.
3. Extract Moringa Oleifera, untuk merawat rambut yang rusak.
4. Extract Olive Oil, untuk perawatan rambut kering.
5. Extract Tea Tree Oil, untuk menghilangkan ketombe.

Kemasan Shampoo Natur berupa botol plastik berwarna gelap yang mudah dibuka dan ditutup. Warnanya sendiri sangat eksklusif, dengan dominasi warna hitam, sedikit sentuhan warna gold yang menjadikannya terlihat mewah. 
Tekstur shamponya sendiri tidak banyak mengalami perubahan dari yang dulu. Menurutku sangat konsisten. Teksturnya kental yang pas, tidak terlalu encer dan berwarna coklat alami. Tekstur inilah yang membuktikan bahwa Natur memang terbuat dari bahan-bahan alami yang teruji. 

Ada satu hal yang menarik lagi dari keterangan di belakang botol Natur yaitu tulisan:

Perhatian: Botol jangan sampai kemasukan air, sebab dapat merusak Natur Natural Extract Sahmpoo.

Tulisan tersebut menjadi perhatian utamaku sejak SMP dulu, jadi pas nuang dan nutupnya selalu hati-hati agar tidak kemasukan air.

Cara pemakaiannya,  pasti teman-teman semua sudah pada ahli dong, kalau urusan keramas. Apalagi keramas khusus di malam Jumat.Ups. Sorry.

Setelah urusan keramas selesai, jangan lupa selalu gunakan conditioner, yah. Agar rambut kita menjadi halus selembut kain sutera asli. Ingat yah gaes sutera asli bukan sutera kw. 

Cara penggunaan conditioner, ada di bawah ini:

Natur Conditioner


Natur Conditioner (Moisturize & Hair Fall control)
Aku paling suka membelai rambut pakai Natur Contioner, sembari dengerin suaraku yang dirasa mirip-mirip sama Raisa gitu (ssst..gak boleh protes ya)
Natur Conditioner ini memiliki aroma yang segar banget, teksturnya creamy lembut. Bikin rambutku halus seketika. Tahu enggak sih, kalau bahan dasar Natur Conditioner itu dari Ginseng Extract dan Olive Oil yang kaya akan manfaat. Salah satunya melembutkan rambutku di setiap helainya.  

Pemakaian Conditioner-nya mudah banget. Cukup diusapkan secara merata pada helai rambut. Dan tunggu sebentar sekitar tiga menit agar manfaat alaminya terserap dengan sempurna di setiap helai rambut kita. Kemudian bilas sampai bersih yah. 

Habis keramas memakai  Shampoo Natur dan Natur Conditioner, rambutku berasa halus dan lembut banget loh gaes. Tapi, demi hasil maksimal dan optimal, aku lanjutkan dengan memakai hair tonic, agar akar rambut jadi lebih kuat. Jadi, jangan setengah-setengah dalam melakukan hal baik. Termasuk dalam merawat rambut. Ingat, rambut adalah mahkota. Jika hasilnya baik, bukan hanya kita yang suka, suami juga pasti makin cinta. Hihi.

Jangan lupa juga, rambut bagus berhubungan juga loh dengan duit? Kok, bisa!? Iya. Jadi, kalau rambut kita bagus, wangi, sehat, pasti suami suka. Dan, kalau suami suka, otomatis duit belanja bakalan bertambah. Karena, pasti dilebihin buat beli rangkaian produk lengkap dari Natur Hair Care

Lalu, bagaimana dengan Natur Hair Tonic?

 
Natur Hair Tonic


 
Natur Natural Extract Hair Tonic 
Natur Hair Tonic  kandungannya istimewa banget. Perpaduan Ginseng Extract, Moringa Oleifera,dan bahan-bahan alami lainnya. Semua bahan itu telah teruji, dan akan memberi manfaat bagi kesehatan kulit kepala, serta membuat akar rambut makin kuat.

Selain itu, Natur Hair Tonic sama sekali tidak mengandung alkohol. Aku sudah merasakannya sendiri. Sudah tahu dong bedanya hair tonic yang pakai alkohol dan yang tidak menggunakan alkohol sama sekali. Bedanya, pada saat pertama kali Natur Hair Tonic menyentuh kulit kepalaku itu seperti tetesan air biasa tanpa ada sensasi dingin yang mendominasi.

Sedangkan untuk aromanya, alami menyegarkan. Bikin pikiran jadi fresh.  Apalagi setelah diusapkan secara merata di kulit kepala, ditambah dengan pijatan lembut, berasa banget rileksnya. Cobain deh biar enggak penasaran. Dijamin enggak bakalan nyesel. Natur Hair Tonic adalah salah satu produk terbaik dari Natur yang selama 10 tahun berturut-turut dari tahun 2007 sampai 2017 meraih penghargaan Top Brand Awards. So,tak perlu lagi ragu-ragu dalam memilihnya menjadi Hair Tonic kesayangan kalian, yah.

Finally, perawatan rambutku berlanjut ke sentuhan akhir, demi menjaga keharuman alami rambutku sepanjang hari. Taraa,... Natur Hair Vitamin


Natur Hair Vitamin


Natur Hair Vitamin 
Merupakan vitamin rambut yang mengandung 7 Natural Oil dan Vitamin E yang berfungsi melembutkan dan melembabkan setiap helaian rambut, sekaligus memberi kesejukan di kulit kepala dan membantu menjaga kesuburan rambut. Juga, membuat rambut jadi berkilau alami. Natur Hair Vitamin ini sangat membantu menjaga rambutku yang dulunya aku warnai. 

Biasanya rambut yang diwarnai itu cenderung kering dan mudah pudar. Tapi, dengan pemakaian Natur Hair Vitamin secara rutin, rambut akan jadi lembut dan membuat warna cat jadi awet. Sebabnya, karena mengandung UV A dan UV B filter yang berfungsi utama dalam melindungi rambut dari efek radiasi sinar matahari. Jadi, meski berhijab, atau bahkan teriknya mentari ibu kota mampu menembus hijabku, rambut tetap sehat terjaga. Oh, ya. Aroma favoritku adalah parfum Sweet Vanilla yang wanginya begitu segar alami dan tidak terlalu tajam. 
Ada juga aroman French Rose dengan kandungan Aloe Vera dan provitamin B5 untuk semua jenis rambut.

Cara pemakaiannya sangat mudah karena kemasan botolnya menggunakan spray. Jadi, tinggal semprot saja pada rambut, atau kulit kepala dari jarak 10-15 cm. Lalu, bisa diratakan dengan sisir atau jari-jemari.

Me & Natur Hair Care

Well, selesai sudah perawatan rambutku bersama Natur Hair Care. Enggak terasa, cerita atau review-nya lumayan panjang. Tapi, tak apalah. Semoga ceritaku bisa sedikit bermanfaat buat teman-teman semua yang sedang bingung dengan masalah rambut rontok. Secara pribadi aku merekomendasikan rangkaian produk dari Natur Hair Care, untuk mendapatkan rambut yang sehat, kuat dari akar, serta cantik dari dalam. Karena, aku sudah membuktikannya sendiri. Bahkan, sejak aku masih duduk di bangku SMP. So, Tunggu apa lagi? Yuuk, segera beralih ke rangkaian perawatan dari Natur Hair Care yang telah teruji dan terbukti ampuh untuk menjaga kekuatan dan keindahan rambut kita.


Komentar

  1. Ganas judulnya pupusnya cinta di masalalu.
    mantap deh ... keterangan masing masing natur ada di thread tersendiri. Yuk akh gunakan rangkaian perawatan rambut dengan produk NATUR

    BalasHapus
  2. Jadi sudah tidak pupus lagi dunk

    BalasHapus
  3. Kan sudah ada Natur, Say. Hehehe...

    BalasHapus

Posting Komentar