Kalian Emang Jodoh

Siapa sih yang gak kenal ama Tahu Gejrot ? Penganan yang sering kita jumpai di sekitaran Jakarta ini memiliki penggemar yang tak sedikit loh. Mulai dari remaja sampai orang tua pun suka dengan kuliner yang satu ini. Saya termasuk salah satu dari penggemar Tahu Gejrot yang lezat ini.

Bahan dasarnya sangat mudah dijumpai di pasar tradisional. Jadinya, mau bikin kapan saja bisa. Mau beli pun banyak Abang-abang yang menjualnya.
Tahu yang dipakai adalah Tahu Pong asli Sumedang. Memiliki tekstur yang garing diluar, tapi tetap masih basah di dalamnya. Dan menurut saya pribadi, Tahu Sumedang meniliki citarasa gurih yang berbeda dengan jenis tahu lainnya.

Cara membuat Tahu Gejrot sangatlah mudah. Anda cukup menyiapkan bahan-bahannya sebagai berikut:

(Dalam 1 porsi)

Bahan :
5 buah Tahu Sumedang Matang

Bumbu :
5 buah Cabe rawit hijau
1 sdt gula jawa
2-3 sdm air Asam Jawa

Cara Membuat :
1. Uleg kasar cabe rawit ijo dan gula jawa, kemudian beri air asam jawa.
2. Taruh Tahu Sumedang diatas cobekan yang sudah ada bumbunya, lalu gejrot pakai uleg an,
3. Siap dinikmati

Nah, setelah Tahu Gejrot siap. Pas banget ada challenge di instagram bareng Bon Cabe Ebi.
Berhubung saya sangat suka ikutan challenge memasak, sekalian deh saya ikutan. Siapa tau pas rezeki saya, kan Alhamdulillah banget yah.

Langsung deh saya taburin Bon Cabe Ebi diatas Tahu Gejrot, trus dipoto dulu sebelum disantap. Padahal nih pas adegan poto udah kemecer aja lihatnya.hehheeh....

Setelah sesi poto selesai, langsung aja haaap,... tanpa nengok kanan kiri. Hanya dalam hitungan menit, satu porsi Tahu Gejrot yang udah saya jodohin Bon Cabe Ebi , tinggal cobeknya doang. Sssstttt..... , ini makanan bener-bener sensasional lezatnya. Perpaduan apik ketika gurih renyahnya Bon Cabe Ebi bersatu dengan sedapnya Tahu Gejrot, ini dia yang bisa dikatakan 'mantap jiwa'.  Kalian Memang Jodoh. 

Komentar