Fun To Grow With Pediasure: Pengaruh Gadget dan Nutrisi Bagi Tumbuh Kembang Anak


Talkshow Fun to Grow with Pediasure yang berlangsung pada tanggal 28-29 April 2018 di Hotel Pullman Central Park, membahas tentang "Tumbuh Kembang Anak Jaman Now". Acara yang dipandu Melanie Putria (Putri Indonesia 2002) ini dibagi menjadi dua sesi.

Sesi pertama membahas tentang Pengaruh Gadget Kids Jaman Now, dengan narasumber Irma Gustiana.M.Psi.Psi, psikolog anak dan keluarga.


Seperti kita ketahui bersama, dewasa ini kehidupan kita tak lepas dari barang yang namanya: gadget. Baik mereka yang dewasa atau anak-anak. Di kantor, di rumah, sedang makan atau berbagai aktivitas lain, gadget seolah jadi candu. Bagi yang dewasa, mungkin masih bisa mengontrol, kapan harus berhenti, kapan harus menggunakan. Lantas, bagaimana dengan anak-anak?

Bu Irma, pakar psikologi anak dan keluarga menjelaskan, bahwa penggunaan gadget pada anak, sangat berperaruh pada tumbuh kembang anak secara kesehatan psikologi.

Pendampingan orang tua sangatlah penting dalam penggunaan gadget untuk mendapatkan manfaat secara positif. Selain itu, pentingnya batasan waktu untuk anak menggunakan gadget juga harus diperhatikan. Hal ini untuk menghindari terjadinya adiksi/kecanduan gadget yang dapat menimbulkan dampak negatif seperti pola tidur tidak teratur, gangguan belajar, menurunnya daya konsentrasi, dan mudah sekali emosional.


Apa yang disampaikan Ibu Irma, membuat para peserta talkshow begitu antusias mendengarkan. Informasinya jelas dan runut.

Saat sesi tanya jawab, sejumlah peserta langsung bertanya soal masalah anak yang mereka hadapi.

Acara talkshow sesi pertama selesai pukul 12.00 siang, dan dilanjutkan sesi kedua pada pukul 13.00 siang setelah jeda waktu sholat dan makan.


Selain acara talkshow, Fun To Grow With Pediasure juga mengadakan acara lomba mewarnai dan lomba paduan suara yang diikuti oleh anak usia TK. Ada space untuk lomba mewarnai di kiri panggung. Ada pula tempat bermain di depan pintu sebelum masuk ruangan talkshow.

Ada pula sesi acara demo masak oleh chef Nina Bertha, finalis Master Chef Indonesia. Chef Nina memasak dua menu makanan dengan salah satu bahannya menggunakan susu Pediasure. Menu pertama ada bola-bola coklat pediasure, dan menu keduanya ada sup jagung Pediasure.

Anak-anak begitu bersemangat menyaksikan demo memasak, ada juga yang berlarian ingin melihat proses memasak secara dekat. Dalam proses memasak, chef Nina tidak menggunakan kompor sama sekali. Hanya ada microwave dan blender untuk mengolah makanan tersebut. Anak-anak juga bisa langsung menikmati hasil masakan chef Nina, dalam waktu sekejap saja sudah habis.


Waktu sudah menunjukkan pukul 1 siang, acara talkshow untuk sesi kedua pun dimulai. Narasumber yang hadir dalam sesi kedua adalah dr.Winie Purbosari dengan materi "Peran Nutrisi Untuk Pertumbuhan Anak".

Dimulai dari pentingnya berdiskusi dan melibatkan anak dalam proses menentukan menu dan pembuatan makanan. Selain itu, dokter Winie juga memaparkan tentang keikutsertaan atau perilaku konsumsi makanan sehat pada orang tua juga sangat berpengaruh kepada pola makan anak.

Sebagai contoh, ketika orang tua menyuruh anak untuk mengkonsumsi buah dan sayur, harus diawali dengan kebiasaan orang tua untuk mengkonsumsi buah dan sayur terlebih dahulu agar anak bisa mencontoh demikian.

Kemudian, mengenai waktu untuk pemberian makanan pun harus tepat dan benar untuk penyerapan nutrisi yang baik.


Talkshow sesi kedua berlangsung sampai pukul 2 siang, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang sangat ramai dengan beberapa pertanyaan dari peserta.

Bagusnya materi parenting dalam takshow bersama Pediasure, menambah ilmu dan wawasan yang sangat bermanfaat bagi orang tua dalam proses tumbuh kembang anak.

Acara Fun To Grow With Pediasure pada hari pertama tanggal 28 April, ditutup dengan  pengundian dan pembagian doorprise bagi peserta yang beruntung.

Dan juga pengumuman pemenang lomba mewarnai dan lomba paduan suara.

Acara masih berlanjut pada keesokan harinya pada tanggal 29 April 2018 di tempat yang sama.

Komentar