Kerjasama Strategis TrueMoney dan OttoPay, Mudahkan Konsumen Bertransaksi via QR Code

Assalamu'alaikum Sahabat Diary Aida,,😊

Gimana kabarnya? Semoga sehat selalu tak kurang satu satu apapun ya, Aamiin.
Berdoa dihari Jum'at banyak yang diijabah loh. So, banyakin sholawat dan doa yah. Doa apapun diperbolehkan, asalkan bukan doa untuk keburukan. 😉 Peace dulu dong..., 

Anyway, di hari Jum'at yang cerah ini, aku mau sedikit cerita tentang keberadaan uang digital yang semakin populer di era 4.0. 

Uang digital atau biasa disebut dengan uang elektronik adalah uang yang digunakan dalam transaksi internet dengan cara elektronik, dilansir dari Wikipedia. Kalau biasanya sih, aku sering menggunakan internet banking dalam proses transaksi bisnis maupun pembayaran di online shop. Kalau sekarang, tak hanya internet banking saja yang muncul di layar smartphone-ku. Ada beberapa aplikasi pembayaran digital yang telah aku gunakan. Salah satunya adalah TrueMoney. 

Mengenal TrueMoney
Awalnya sih aku belum tau tentang TrueMoney, sampai akhirnya jadi tau juga usai mengikuti konferensi pers bersama komunitas kesayangan, Taudariblogger.info (TDB). Ituloh komunitas Blogger kekinian yang beranggotakan para pejuang informasi penolak hoax. Kalau belum tau, ntar deh aku buatin edisi spesial tentang TDB. Tunggu tanggal mainnya yah 😊

Well, balik lagi ke cerita tentang uang digital yah. Jadi, TrueMoney itu merupakan layanan keuangan digital milik PT.Witami Tunai Mandiri, yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di  merchant yang telah bekerjasama, dan transfer dana.

Berawal dari Myanmar dan Kamboja, pada September 2015, kini TrueMoney hadir di Indonesia sebagai bagian dari Ascend Group, melalui PT.Witami Tunai Mandiri yang berfokus kepada masyarakat non-banking

So, buat teman-teman yang belum memiliki rekening bank maupun ATM, jangan berkecil hati yah. Kalian bisa juga memiliki uang digital dengan top up ke TrueMoney. Tapi sebelumnya, download dulu aplikasinya yah.

Kerjasama TrueMoney dan OttoPay
Beragam kemudahan pun mulai ditawarkan TrueMoney, guna meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Seperti halnya dengan menjalin kerjasama dengan PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay), yang merupakan salah satu aggregator penyedia pembayaran melalui QR Code

Jadi, dengan adanya kerjasama ini, konsumen bisa melakukan transaksi non-tunai menggunakan aplikasi TrueMoney di seluruh merchant yang sudah bekerjasama dengan OttoPay. Nah, semakin mudah bukan? 

Seperti yang dikatakan oleh Direktur TrueMoney Indonesia, Rio Dan Cunha, " Pembayaran merchant sekarang lebih mudah untuk para pengguna TrueMoney. Agen atau member TrueMoney dapat melakukan transaksi di setiap merchant yang bekerjasama dengan OttoPay. Jadi, tidak hanya pengguna OttoPay saja yang bisa melakukan pembayaran non-tunai di merchant-merchant-nya tetapi bagi pengguna TrueMoney juga bisa. Cukup scan, masukkan nominal dan tunjukkan bukti pembayaran ke kasir," jelas Rio, (26/03/2019).

Mudah sekali bukan? Jadi, dengan adanya OR Code OttoPay dalam aplikasi TrueMoney, sangatlah memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi di merchant OttoPay.
Sementara itu, hal serupa juga disampaikan oleh Direktur OttoPay, Grace Sunarjo, "Adanya kerjasama antara TrueMoney dan OttoPay menurut kami sangat bermanfaat. Karena kami tahu bahwa pengguna TrueMoney sudah tersebar luas di kota-kota Indonesia. Seperti yang diketahui, OttoPay merupakan jasa pembayaran non-tunai yang menggunakan QR Code dan sekarang hal tersebut juga bisa diakses oleh pengguna TrueMoney melalui aplikasi mereka. Beberapa merchant yang bekerjasama dengan kami yaitu KFC, Warunk Upnormal, Yogya Dept Store, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk e-commerce yaitu Elevania," tutup Grace siang itu dalam konferensi pers-nya yang diadakan di kawasan perkantoran Grand Rubina,Jakarta. 

Well, cukup sekian ceritaku hari ini yah. Semoga informasi yang aku tulis bisa memberikan manfaat buat teman-teman semua. Sampai ketemu dicerita selanjutnya.

Wassalamu'alaikum, Wr, Wb 

Komentar

  1. Kirim uang tidak harus punya rekening bank, membantu juga nih buat orang yang tidak suka dengan perbankan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mbak,,, zaman sekarang meski tak punya ATM, tetep bisa punya uang digital.😊

      Hapus
  2. Manfaat TrueMoney begitu besar bagi masyarakat non banking yang ingin melakukan transaksi keuangan

    BalasHapus

Posting Komentar